Pengertian Multimedia

Multimedia adalah kombinasi dari komputer dan video atau multimedia secara umum merupakan kombinasi tiga elemen yaitu, suara, gambar dan teks  atau multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output dari data, media ini dapat berupa audio suara,musik, animasi, video, teks, grafik dan gambar atau multimedia merupakan alat yang menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinarikan teks, grafik, animasi, audio dan gambar video.

Definisi lain dari multimedia yaitu dengan menempatkannya dalam konteks  seperti yang dilakukan oleh Hoftsteter (2001), multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, video dan animasi dengan menggabungkanlin k dantool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi. Dalam definisi ini terkandung empat komponen penting multimedia.

Misalnya jika tidak ada komputer untuk berinteraksi maka itu namanya media campuran,
bukan multimedia. Jika tidak ada link yang menghadirkan sebuah struktur dan dimensi, maka
namanya rak buku, bukan multimedia. Kalau tidak ada navigasi yang memungkinkan kita memilih
jalannya suatu tindakan maka itu namanya film, bukan multimedia. Demikian juga jika kita tidak
mempunyai ruang untuk berkreasi dan menyumbangkan ide sendiri, maka namanya televisi, bukan
multimedia.


berinteraksi dengan kita. 

Penulis : Lina Safitriani ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pengertian Multimedia ini dipublish oleh Lina Safitriani pada hari Sabtu, 05 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pengertian Multimedia
 

0 komentar:

Posting Komentar